Pemkot Tasikmalaya Raih Penghargaan UHC Award 2023

Jakarta - Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2023 dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jakarta, Selasa (14/3).

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan, Indonesia menjadi salah satu negara dengan cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan yang besar, sehingga hampir seluruh penduduk mendapatkan perlindungan kesehatan yang memadai.

Ma'ruf menambahkan bahwa dukungan optimalisasi pelaksanaan program JKN dari seluruh pemangku kepentingan harus dilandasi dengan itikad untuk senantiasa meningkatkan pelayanan dan perlindungan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Pj Wali Kota Cheka menyampaikan bahwa Kota Tasikmalaya telah meraih angka UHC sebesar 97,6%, artinya hanya tinggal 3,4% masyarakat yang belum ter-cover jaminan kesehatannya oleh BPJS. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Tasikmalaya agar segera mendaftarkan diri pada jaminan kesehatan BPJS.

Cheka juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, camat dan lurah, serta seluruh perangkat daerah sehingga Kota Tasikmalaya dapat meraih penghargaan UHC.