Bupati Kubu Raya Buka Kegiatan ToT Penguasaan TIK dan Literasi Digital

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka kegiatan Training of Trainer (ToT) dan Pengukuhan Volunteer program Perluasan Kesempatan Ekonomi melalui Peningkatan Penguasaan Kemampuan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Literasi Digital untuk Pemuda Berkarya yang digelar di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa (14/3).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita-Borneo Center for Women's Resources Development (PPSW).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat Manto, dalam sambutannya mengapresiasi akan terlaksananya kegiatan ini yang bertujuan untuk meningkatkan literasi digital bagi masyarakat.

"Kita apresiasi karena pelatihan ini target sasarannya akan sampai level ke bawah, dan tentu untuk itu kita harus bersinergi bersama stakeholders lain karena Pemerintah sendiri tidak mungkin bisa kan," ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh peserta dari Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, dan Kabupaten Mempawah ini, dikatakan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan merupakan peluang bagi generasi muda untuk memperluas kesempatan dan membuka pikiran generasi muda untuk semakin melek media.

"Saya rasa ini sebagai peluang yang bagus ya untuk memperluas kesempatan dan membuka pikiran generasi muda untuk melihat peluang yang ada. Saya harap juga semakin banyak terciptanya Kampung Digital," tandas Bupati Muda.