Pemkab Pringsewu Dukung Kegiatan Kelompok Wanita Tani

Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu siap mendukung seluruh kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan produk-produk yang dihasilkan KWT bukan hanya produk mentah, tetapi dapat diolah menjadi produk jadi atau siap konsumsi agar harganya bisa berlipat seperti jahe merah jika sudah berbentuk bubuk jahe siap konsumsi harganya bisa mencapai Rp160 ribu per kilo dan yang menentukan harga adalah penjual.

"Karena itu KWT dapat lebih berinovasi dalam memproduksi baik berupa kerajinan maupun makanan," katanya Kamis (16/7).

Sementara Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Pringsewu Sugiyani berharap Pemerintah Kabupaten Pringsewu dapat memberikan motivasi dan mendukung kebutuhan KWT, perlu dukungan penuh dari berbagai pihak agar dapat lebih maju dan berkembang.

"Kegiatan yang seharusnya dua bulan sekali dilaksanakan dikarenakan adanya COVID-19 sudah lama tidak diadakan. Kegiatan di antaranya pertemuan untuk dialog antar anggota sebagai wadah mendapat ilmu dan informasi mengenai KWT, selain itu juga melakukan bazar produk-produk yang dihasilkan," tegasnya (diskominfo/ato/rakhmat)