Wabup Pringsewu Silaturahmi dengan KWT Pekon Keputran

Sukoharjo - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, melakukan silaturahmi dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Pekon Keputran di Sekretariat KWT Green Life, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Kamis (16/7).

Dipimpin oleh Siti Maimunah, KWT Green Live Keputran telah menghasilkan sayuran yang ditanam dengan sistem hidroponik dan diolah secara organik, sehingga tidak ada unsur kimia sama sekali yang tentunya menyehatkan. Sayuran-sayuran yang ditanam yaitu, sawi manis, sawi pahit, slobor, pepaya dan berbagai sayuran lainnya.

Ketua KWT Kabupaten Pringsewu Sugaini menjelaskan, dalam perjalanan KWT di berbagai kecamatan, banyak menghasilkan produk-produk baik dari segi pertanian/sayuran dan berupa kerajinan tangan.

"Kami butuh bimbingan penuh dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu, diantaranya pemasaran yang selama ini bukan hanya dari pintu ke pintu tetapi sudah merambah ke media sosial. Dukungan promosi sungguh diharapkan," ujarnya.

Dan yang terpenting, ujarnya, KWT Pekon Keputran butuh bimbingan dalam kemasan produk agar bisa masuk ke pasar modern seperti mal, supermarket dan hotel.

Sementara itu, Asisten II John Drawadi mengatakan, pihaknya berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk kesuksesan KWT di Kabupaten Pringsewu.

"Terkait koperasi yang akan didirikan KWT, harus mencari manajer yang memang mengerti manajemen dan memang berjiwa bisnis, jangan asal menunjuk," tegasnya.

Sementara itu, Wabup Fauzi, mengatakan, pihaknya sangat mendukung perjalanan KWT di Kabupaten Pringsewu, salah satunya selalu mengajak kepala dinas terkait untuk berdialog bersama perwakilan KWT. Dirinya mengatakan akan membentuk tim khusus dari berbagai dinas terkait untuk mendukung KWT.

Terkait hidroponik yang dipraktekkan oleh KWT Green Live Keputran, diharapkan Fauzi kedepan bisa memanfaatkan limbah, sehingga bisa mengurangi sampah plastik seperti botol minuman dan lain sebagainya.