Diskusi Publik dengan Ombudsman RI, Pemkot Dumai Bahas Pembangunan Depo Kontainer

Dumai - Pemerintah Kota Dumai, Riau, berharap sektor pelabuhan di daerah setempat dapat terus dikembangkan dan dioptimalkan, sehingga menjadi bergengsi dan bertaraf internasional.

Oleh karena itu, Pemkot Dumai berharap kerja sama pembangunan depo kontainer dengan PT Pelindo prosesnya bisa dipercepat.

Hal ini dikatakan Asisten II Pemko Dumai Syahrinaldi Diskusi Publik mengenai Optimalisasi Jasa Kepelabuhanan Internasional Dalam Perspektif Pelayanan yang diselenggarakan Ombudsman Republik Indonesia (RI) di Hotel Comforta, Kamis (16/3).

"Jadi kita berharap, kerja sama pembangunan depo kontainer itu prosesnya dipercepat. Selain itu, kerja sama jasa tunda kapal juga agar dipercepat agar fungsi kepelabuhan benar-benar optimal," jelasnya.

"Oleh karena itu, dengan adanya diskusi publik ini, tentunya ia sangat mendukung, agar persoalan kepelabuhan dapat terpecahkan sehingga ada solusi dan ada realisasi di lapangan," lanjutnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Anggota Ombudsman RI Heri Susanto, Forkopimda Kota Dumai, Ketua Kadin Dumai, DPC APBMI, Karantina Ikan, PT Pelindo Dumai dan tamu undangan yang berkompeten di bidangnya masing-masing.