Penanggung Jawab Program YESS Kalsel Audiensi dengan Bupati Banjar

Martapura - Penanggung Jawab Program Youth Entrepneurship and Employment Support Services (YESS) Kalimantan Selatan Budi Santoso beserta rombongan melakukan audiensi dengan Bupati Banjar Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam lt I Martapura, Selasa (21/3) siang.

Budi Santoso mengatakan, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melaporkan progres kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Provincial Project Implementation Unit (PPIU) terkait program YESS tahun 2022.

“Kami menyampaikan jumlah petani milineal kita yang diintervensi oleh program YESS berjumlah 3.400, sedangkan total investasi yang diberikan untuk pelatihan sebesar Rp5 miliar, juga hibah kompetitif sekitar Rp5 miliar. Untuk mendukung program YESS maka diperlukan kemitraan multi pemangku dari pihak Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Bupati Banjar menyambut baik atas audiensi yang dilakukan. Ia berharap program YESS dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan. Dengan tujuan mencetak petani dan wirausahawan milenial yang maju mandiri dan modern serta berdaya saing tinggi.

Sementara itu, Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Banjar Retno Sri Muwarni mengharapkan, program YESS di Kabupaten Banjar mendapatkan dukungan dan arahan dari bupati Banjar guna keberhasilan program.

"Perlu dukungan dinas dan stakeholder terkait. Lewat program YESS diharapkan akan melahirkan inovasi- inovasi untuk mendukung pengembangan serta memaksimalkan pertanian. Yang mana tujuan akhirnya untuk mewujudkan kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya di bidang pertanian,” tutupnya.