Pemkot Tasikmalaya Gelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna 2023

Tasikmalaya - Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, melalui Bapelitbangda menyelenggarakan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tahun 2023 pada Selasa (28/3). Kegiatan ini sebagi salah satu upaya dalam mengembangkan kreativitas dan memotivasi masyarakat Kota Tasikmalaya untuk berinovasi.

Pada Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna tahun ini terdapat 24 proposal dari para inovator di Kota Tasikmalaya, kemudian terseleksi pada tahap pertama menjadi 10 nominator yang akan masuk pada tahap II, yaitu penyampaian presentasi peserta dan demo alat TTG yang dilaksanakan hari ini.

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, dalam sambutannya berharap 10 nominator ini merupakan peserta terbaik yang berhasil menemukan teknologi tepat guna yang betul-betul bermanfaat bagi kepentingan umum. Dan diharapkan dari peserta Lomba Teknologi Tepat Guna tahun ini, bisa membawa nama baik dan mengharumkan Kota Tasikmalaya di pentas lomba tingkat Provinsi Jawa Barat maupun nasional.

Selain itu, ia menyampaikan pesan kepada para camat dan lurah juga diharapkan bisa mendeteksi keberadaan para inovator teknologi tepat guna di wilayahnya, karena sebenarnya banyak warga potensial, kreatif dan inovatif yang mungkin memerlukan pembinaan.