Sekda Kabupaten Gorontalo Nilai Penting Integritas Pemilu

Limboto - Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Ir. Hadijah U. Tayeb, MM memandang penting integritas Pemilihan Umum (Pemilu) yang telah menjadi fenomena bagi negara yang sudah maju demokrasinya termasuk Indonesia.

"Sejatinya Pemilu harus berjalan baik secara prosedural dan substansial. Karena prasyarat pemilu menggariskan adanya kebebasan dalam memilih, terwujudnya partisipasi masyarakat, dan arena berkompetisi politik yang fair," ujar Sekda Kab. Gorontalo pada saat membuka kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu dengan tema Mewujudkan Pemilu Yang Berintegritas yang berlangsung di Aula Kantor Desa Pone, Limboto Barat, Selasa (19/3).

Sekda dalam sambutanya mengingatkan warga untuk tidak serta merta mempercayai setiap berita hoaks ataupun isu yang tidak bisa dipercaya kebenarannya.

"Isu yang ingin memecah belah kita mendekati pelaksanaan pemilu begitu santer beredar. Utuk itu kita jangan terlalu cepat percaya dengan semua isu ataupun kabar yang beredar dari sumber-sumber yang tidak kredibel. Bijaksanalah dalam menerima dan mencerna setiap berita yang diterima. Intinya mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegas Sekda.

Di akhir sambutannya Sekda mengajak warga yang hadir pada kegiatan tersebut yang merupakan perwakilan dari seluruh elemen masyarakat di Limboto Barat untuk tidak lupa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 nanti.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah berharap kepada semua untuk tidak golput. Manfaatkan suara anda untuk masa depan negara ke depan," tandasnya

Kegiatan ini menghadirkan empat orang narasumber yakni dari Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, perwakilan dari Kejaksaan Tinggi dan Polda Gorontalo. (IRF)