Rita Fauzi Dilantik Sebagai Ketua YJI Pringsewu

Bandar Lampung - Rita Irviani Fauzi resmi dilantik sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Pringsewu periode 2020-2025 oleh Ketua YJI Provinsi Lampung Rianasari Arinal Djunaidi di Balai Keratun, Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Rabu (15/7).

Selain Rita, turut dilantik pula ketua YJI kabupaten/kota lainnya se-Provinsi Lampung lainnya.

Membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, Pemprov Lampung sangat mengapresiasi Yayasan Jantung Indonesia yang terlibat secara aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah.

Selama ini, kata dia, program YJI telah menyentuh seluruh elemen masyarakat. Dikatakannya, agar terhindar dari penyakit jantung maupun pembuluh darah, kuncinya adalah melaksanakan hidup sehat dan menjaga kesehatan jantung menjadi wajib bagi setiap individu, sedangkan upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, merupakan tanggung jawab bersama setiap komponen bangsa.

Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Lampung Rianasari Arinal berharap para pengurus yang dilantik supaya bersungguh-sungguh dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan fungsi kepengurusan sesuai dengan visi Yayasan Jantung Indonesia, yakni Pelopor Gaya Hidup Sehat.

Riana juga meminta pengurus baru segera menyusun program yang saling bersinergi baik dengan program pemerintah daerah maupun elemen masyarakat lainnya dalam rangka mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya.

"Disamping Panca Sehat yang juga harus disosialisasikan, agar masyarakat Lampung menjadi sehat dan kuat serta produktif sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan," ujarnya.