Pemkot Tasikmalaya Gelar "Ngaji 30 Juz On The Road dan Big Bukber ke-9"

Tasikmalaya - Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar acara Ngaji 30 Juz On The Road dan Big Bukber Ke-9 Kota Tasikmalaya Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, para pimpinan dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, unsur Forkopimda, para pimpinan tinggi pratama, alim ulama dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menyampaikan bahwa kegiatan Big Bukber merupakan kegiatan Buka Bersama Anak Yatim yang rutin diselenggarakan oleh gabungan komunitas yang ada di Kota Tasikmalaya.

Dirinya juga menyampaikan rasa haru dan bangga mengingat kegiatan ini menegaskan kembali bahwa Kota Tasikmalaya merupakan Kota Santri yang sarat dengan nuansa Islam, terlebih sebelumnya setelah salat ashar diadakan pula Ngaji 30 Juz On The Road yang dilaksanakan bersama para anak-anak yatim, para ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya dan juga masyarakat Kota Tasikmalaya.

Peserta Ngaji 30 Juz On The Road dan Big Bukber Ke-9 Kota Tasikmalaya Tahun ini berjumlah kurang lebih 2323 peserta yang terdiri dari 2023 Anak Yatim, 200 orang pecinta shaum sunnah, dan 100 Hafidz Al-Qur'an.

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi seluruh warga Kota Tasikmalaya untuk dapat terus berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan bagi orang-orang sekitar serta bersama-sama mampu mewujudkan Kota Tasikmalaya yang Religius, Unggul dan Bermartabat," pungkasnya.