Gubernur Kalbar Apresiasi Kontribusi Pangan dan Desa Mandiri di Kubu Raya

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menggelar upacara memperingati HUT ke-13 di halaman Kantor Bupati, Jumat (17/7).

Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Kalbar Sutarmidji. Dalam upacara ini dihadiri juga Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Bupati Sujiwo, Sekda Kubu Raya dan Forkopimda di Kabupaten Kubu Raya.

Gubernur Kalbar Sutarmidji, dalam sambutannya meminta agar Kubu Raya bisa lebih baik dan maju serta mampu berkontribusi lebih bagi Provinsi Kalimantan Barat maupun di luar Kalbar terkait kebutuhan tertentu, terutama kebutuhan pangan atau beras.

"Diusianya yang ke-13 tahun ini Kabupaten Kubu Raya sudah sangat memberikan kontribusi besar terhadap Pemerintah Provinsi Kalbar khususnya terkait ketersediaan pangan dan menciptakan desa mandiri yang saat ini sudah memiliki 25 desa mandiri," katanya.

Menurut Sutarmidji, meski Kubu Raya sudah berkontribusi terkait hal-hal tertentu, daerah ini juga harus lebih meningkatkannya.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Bupati Muda Mahendrawan dan Wakil Bupati Sujiwo, Kubu Raya mampu lebih maju dan meningkatkan sinergitas pemerintah daerah bersama TNI-Polri dan tokoh masyarakat," ujarnya.

Usai menggelar upacara, Gubernur Kalbar juga menyerahkan bantuan program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL) dan menyerahkan bantuan mobil Komodo yang diperuntukkan khusus di lahan gambut guna mengantisipasi kebarakan hutan dan lahan di Kabupaten tersebut.