Plt Bupati Bogor Ikuti RUPS Tahunan Bank BJB

Bandung - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengikuti agenda Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB), di The Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (4/4).

Rapat yang dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, setidaknya membahas delapan agenda rapat, salah satunya adalah persetujuan penetapan penggunaan laba bersih Perseroan termasuk pembagian dividen tahun buku 2022. Hadir pula pada RUPS tahunan tersebut, Bupati dan Walikota se-Jawa Barat.

Gubernur Ridwan Kamil mengungkapkan, dirinya sangat puas, karena pasca pandemi pembagian dividen Bank BJB untuk para pemegang saham naik. Total yang disepakati untuk dibagikan ke daerah-daerah pemegang saham sebesar Rp1,1 triliun.

“Alhamdulillah ada kenaikan nilai, dan akan dibagikan kepada kota, kabupaten, dan provinsi pemegang saham dan juga publik,” ungkap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menambahkan, karena pertumbuhan kredit, aset, dan yang lainnya sudah sangat sehat,

"Saya minta tahun ini mulai berekspansi yang lebih luas,” ungkap Ridwan Kamil.

“Saya juga meminta agar mengantisipasi karena ada bank yang tutup di Amerika. Tolong dikaji apakah ada dampak sistemik pada perbankan Indonesia khususnya ke Bank BJB,” lanjut Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan, BJB harus terus mendukung pembangunan daerah, meminjamkan kredit-kredit infrastruktur.

"Jika APBD pemerintah daerah terkendala, bisa pinjam dulu ke BJB, dibayar di akhir tahun, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” tandas Gubernur Ridwan Kamil.