Sambangi Kecamatan Medang Kampai, Wali Kota Dumai Bersama Baznas Kembali Salurkan Zakat Konsumtif

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal bersama Baznas kembali menyalurkan zakat konsumtif kepada masyarakat penerima manfaat di wilayah Kecamatan Medang Kampai, Selasa (4/4).

Zakat konsumtif sebanyak 165 paket ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Dumai Paisal, bertempat di Kantor Camat Medang Kampai.

Sembako berupa beras 5 kg, telur, tepung, minyak makan, dan bahan makanan lainnya disalurkan oleh BAZNAS Kota Dumai kepada mustahik yang berada di empat Kelurahan se Kecamatan Dumai Timur.

Sebelum melakukan penyerahan sembako secara simbolis, dalam sambutannya, Wali Kota Paisal menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Dumai saat ini mulai melakukan pendataan lebih lanjut terkait DTKS dan Masyarakat yang kurang mampu agar data bantuan selalu sinkron dan tepat sasaran.

"Insha Allah, kalau data akurat dan sesuai. Angka kemiskinan di Kota Dumai bisa kita turunkan dan segala bentuk bantuan untuk masyarakat yang tidak mampu akan lebih tepat sasaran," ucapnya.

Selain menyampaikan terkait dengan pendataan masyarakat, Paisal mengingatkan agar seluruh masyarakat Kota Dumai bagi yang cukup umur dan belum mempunyai KTP untuk dapat melaksanakan kepengurusan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai agar segala pelayanan masyarakat bisa dilaksanakan dengan maksimal.