Wali Kota Dumai Serahkan Ratusan Bantuan Paket Sembako

Dumai — Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang (KC) Dumai menyalurkan bantuan berupa 326 paket sembako dan santunan kepada warga penerima manfaat.

Penyerahan yang dilangsungkan di Masjid Islamic Center itu, secara simbolis dilakukan Wali Kota Paisal, beserta Pimpinan BNI KC Dumai M. Faisal, Ketua Masjid Islamic Center Ery Makmur dan Komisioner Baznas Kota Dumai, Rabu (5/4) sore.

Adapun tema yang diusung dalam seremoni penyerahan bantuan yang bertajuk BNI Berbagi ini, yaitu "Lompat Lebih Tinggi, Ukir Kebaikan 2023 dalam Rangka Menyambut Ramadan".

Wali Kota Dumai Paisal, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan sangat apresiasi niat baik perusahaan pemerintah tersebut.

"Terima kasih kepada BNI KC Dumai. Melalui program penyerahan bantuan paket sembako ini, menunjukkan bahwa BNI peduli terhadap sesama. Ini merupakan keberkahan bagi Kota Dumai," ucapnya.

Agar penyaluran bantuan lebih maksimal dan tepat sasaran kedepannya, Paisal berpesan kepada pihak BNI KC Dumai agar dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Dumai. Sebab Dinsos PM memiliki data lengkap warga yang layak dibantu.

"Bantuan ini sesuatu yang luar biasa. Mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan dilaksanakan BNI KC Dumai," pungkas orang nomor satu Dumai.

Disisi lain, Pimpinan BNI KC Dumai M. Faisal mengungkapkan, pada Ramadhan 2023 M/1444 H ini, untuk Provinsi Riau dan Sumbar, BNI siap salurkan sebanyak 77.000 paket bantuan.

"Untuk Kota Dumai, sesuai data yang kami himpun ada sebanyak 326 warga masyarakat layak dibantu yang akan menerima bantuan. Sore ini, penyerahan dilakukan Pak Wali secara simbolis," ujar M. Faisal.

Lebih lanjut, M. Faisal berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat dan dapat membantu masyarakat yang sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.