Grobogan Kembali Raih TOP BUMD Award

Grobogan - Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah kembali meraih penghargaan. Kali ini, tiga penghargaan diraih pada ajang Top Business TOP BUMD Awards 2023, yakni TOP Pembina BUMD 2023 untuk Bupati Grobogan Sri Sumarni TOP BUMD 2023 Bintang Lima diraih PT BPR BKK Purwodadi (Perseroda), dan TOP CEO BUMD 2023 kepada Direktur Utama PT BPR BKK Purwodadi (Perseroda) Anita Fitriani Yusuf.

Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, di hotel Raffles Jakarta, Rabu (5/4).

Sri Sumarni mengaku senang dan memberikan apresiasi kepada PT BPR BKK Purwodadi (Perseroda).

“Atas kinerja PT. BPR BKK Purwodadi (Perseroda), saya sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. Pertahankan prestasi, teruslah berinovasi, dan semakin prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat", ujarnya.

Ketua dewan juri Djohermansyah Djohan menilai Bupati Sri Sumarni memiliki peran, kontribusi dan dukungan maksimal sehingga BUMD-nya menyandang predikat bintang lima/ekselen.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, penilaian penghargaan ini dilakukan secara objektif dan independen dengan memperhatikan berbagai aspek penilaian. Aspek tersebut antara lain pencapaian kinerja yang baik, kepemimpinan dan manajemen yang baik yang selaras dengan visi BUMD, melakukan inovasi dan perbaikan berkelanjutan serta didukung teknologi informasi. Hal lain yang dinilai adalah berperan besar dan penting dalam pembangunan ekonomi di daerah.

M. Lutfi Handayani sebagai Ketua Penyelenggara menyampaikan TOP BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.

"TOP BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah," jelasnya.

Melalui ajang TOP BUMD Awards ini pihaknya berharap akan semakin banyak bermunculan BUMD Hebat, yakni BUMD yang terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan usahanya, agar kinerja dan layanannya terus meningkat, sehingga BUMD BUMD Hebat tersebut, dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di daerah maupun di tingkat nasional.