Wabup Tanah Datar: Film "Buya Hamka" Bisa Jadi Motivasi Bagi Generasi Muda

Jakarta - Falcon Picture menggelar Gala Premiere Film "Buya Hamka" di Bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (10/4).

Gala premier itu tak hanya didatangi pemain film Buya Hamka, tapi juga dihadiri oleh artis, tokoh dan pejabat. Tidak terkecuali, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan hadirnya film tentang Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau yg lebih dikenal sebagai Buya Hamka. Beliau merupakan salah seorang ulama dan pejuang besar yang dimiliki negara ini," ujarnya.

Dikatakan Wabup Richi, figur dan ketokohan Buya Hamka yang digambarkan dalam film ini diharapkan menjadi motivasi dan penyemangat bagi generasi muda di Sumatera Barat, khususnya di Tanah Datar.

"Film ini bisa menjadi referensi bagi kaula muda meneladani tokoh nasional asal Sumatra Barat untuk menjadi lebih baik dan sekaligus ini menjadi tantangan bagi kita untuk menyiapkan Hamka-Hamka muda dari khususnya di Tanah Datar. Insya Allah," tukasnya.

Acara yang dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan kepala daerah kabupaten/kota se-Sumatra Barat dilanjutkan dengan buka puasa bersama.