Tarling di Tenjo, Plt Bupati Bogor Serahkan Bantuan DKM dan Marbot

Tenjo - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan kembali melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid At Thoyyibah, Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Senin (10/4) malam.

Setelah melaksanakan tarawih berjamaah, Iwan juga menyerahkan bantuan sarana keagamaan kepada DKM Masjid, bantuan untuk marbot masjid, dan penyerahan mushaf Al Qur'an.

Iwan Setiawan menyampaikan, dirinya bersyukur bisa melaksanakan Tarling di ujung barat Kabupaten Bogor tersebut dan bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat setempat, sekaligus menyerahkan bantuan sarana keagamaan kepada DKM dan marbot masjid.

“Saya membawa bantuan yang didukung oleh Baznas dan PDAM Kabupaten Bogor, untuk meringankan beban DKM dan Marbot masjid. Kerjasama ini sudah rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan Baznas,” kata Iwan Setiawan.

Iwan menjelaskan, rencananya Tarling akan dilaksanakan di 40 kecamatan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

"Saya sudah ketiga kalinya melaksanakan Tarling, pertama di Tanjungsari, kemudian di Ciseeng, dan hari ini di Tenjo. Untuk yang tidak sempat saya kunjungi, akan diwakili oleh jajaran kepala dinas," ujarnya.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, maka kita perbanyak amalan kebaikan dan silaturahmi, seperti kegiatan Tarling yang dilaksanakan bersama antara pemerintah, ulama, dan masyarakat ini,” lanjut Iwan.

Iwan berharap dengan silaturahmi yang terjalin baik, Insya Allah Kabupaten Bogor semakin kondusif, dan masyarakatnya semakin religius. Dan semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini diterima Allah SWT dan mendapatkan keberkahan.