Wagub Jabar Gelar Audiensi dengan Pemkot Tasikmalaya Bahas Penataan Sungai Citanduy

Tasikmalaya - Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum untuk melakukan audiensi terkait luapan Sungai Citanduy di Kantor UPTD Pengelola SDA Wilayah Sungai Citanduy, Senin (10/4).

Dalam keterangannya, Wagub Uu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil komunikasi dengan Pj Wali Kota Tasikmalaya sebelumnya termasuk dengan BPBS dan dinas terkait.

"Pertemuan hari ini menghasilkan sebuah kesepakatan yang nantinya diharapkan dapat dilakukan secara bersama. Kesepakatan tersebut diantaranya yaitu bagi yang ada bangunan tidak memberikan batas 3 meter dari sempadan sungai yang dibangun sebelum tahun 2014 akan ditegur secara tulisan sesuai aturan, namun jika sudah sekian kali tidak mengindahkan teguran tersebut maka pemerintah akan menertibkan itu," jelasnya.

Selain itu, Wagub Uu juga menuturkan terdapat beberapa daerah yang menutup aliran sungai yang ada di kota.

"Jika sudah jelas ada aliran sungai tertutup oleh bangunan maka beliau akan memohon kepada Pj Wali Kota Tasikmalaya untuk bertindak tegas demi kepentingan masyarakat," pungkasnya.