Pemkab Banjar Salurkan 310 Paket Sembako Bagi Disabilitas

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) terus menyalurkan bantuan ke kecamatan-kecamatan menjelang Lebaran 2023.

Setiap harinya Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar menyalurkan ratusan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur telah terdistribusi dengan baik ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar. Bantuan yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka antisipasi dan pengendalian dampak inflasi sesuai arahan Menteri Dalam Negeri.

Empat kecamatan yang distribusikan sejak Kamis (13/4) hingga Jumat (14/4) sebanyak 310 paket sembako yang terdiri dari Kecamatan Martapura Barat 140 paket, Sungai Tabuk 63 paket, Martapura 49 paket dan Mataraman 58 paket.

Diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar yang diwakilkan oleh Indri Anggraini Hapsari Kasi Kesejahteraan Anak, penyandang disabilitas, lansia beserta tim dan diterima langsung oleh masing-masing perwakilan kecamatan di kantornya.

Indri mengatakan, bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar penyandang disabilitas di Kabupaten Banjar serta meringankan beban ekonomi mereka di tengah kondisi inflasi yang sedang terjadi.

“Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB berkomitmen untuk terus berupaya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa sulit seperti saat ini," pungkas Indri.