Pemkot Kupang Tutup Tempat Hiburan Malam Cegah Penyebaran COVID-19

Kupang - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menutup belasan tempat hiburan malam guna mencegah penyebaran COVID-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Kamis, (16/7), mengatakan mulai Rabu (15/7) malam, Pemkot Kupang menutup semua tempat hiburan malam hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Wali Kota Kupang telah menetapkan keputusan menutup belasan tempat hiburan malam guna mencegah penyebaran COVID-19 karena kasus COVID-19 dari transmisi lokal terus meningkat," tegas Ernest.

Menurut dia, berdasarkan pengamatan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Kupang, banyak tempat hiburan malam di daerah itu yang tidak menerapkan protokol kesehatan sehingga rawan terhadap penularan COVID-19.

Pemerintah akan mengizinkan tempat-tempat hiburan malam beroperasi kembali apabila menerapkan aturan protokol kesehatan saat beroperasi.

"Jika tidak menerapkan aturan protokol kesehatan akan tetap ditutup. Apabila masih bandel maka bisa berujung pada pencabutan izin usaha," tegasnya.

Selain tempat hiburan malam, kata dia, pemerintah juga menutup sejumlah fasilitas publik yang menjadi tempat konsentrasi warga berkumpul pada malam hari seperti Taman Tirosa, Taman Tagepe dan Patung Ina Boi dan Taman Nostalgia.

Ia mengatakan, penutupan beberapa fasilitas publik di Kota Kupang mulai berlangsung Rabu (15/7) malam dipimpin Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man.