Wabup Banjar Lepas Keberangkatan Mudik Gratis

Martapura - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas melepas secara simbolis keberangkatan Angkutan Mudik dan Balik Lebaran Pemkab Banjar Tahun 2023, di halaman kantor Bupati Banjar Martapura, Kamis (20/4) pagi.

Habib Idrus Al Habsyie mengatakan, Pemkab Banjar melalui Dewan Pengurus Korpri berupaya untuk selalu memberikan perhatian dengan membantu meringankan biaya transportasi bagi ASN nya yang ingin mudik ke kampung halaman dan arus balik untuk kembali bekerja guna peningkatan disiplin, tak terkecuali bagi PTT dan pensiunan.

“Pemkab Banjar menyediakan fasilitas gratis untuk mudik dan balik lebaran, sekaligus sebagai upaya meningkatkan disiplin ASN yang berlebaran di kampung halaman, agar nantinya dapat masuk kerja kembali tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan,” ungkapnya.

Habib Idrus juga berpesan bagi pemudik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan terutama barang bawaan yang penting.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan HM Hilman melaporkan arus mudik dan balik lebaran tahun ini Pemkab Banjar menggunakan angkutan bus Dishub Banjar sebanyak 2 unit dengan kapasitas tiap bus 18 penumpang. Sementara arus baliknya 25 April mendatang.

“Total yang mudik 24 orang terdiri dari ASN, PTT dan pensiunan. Melalui 2 jalur yaitu Martapura – Amuntai – Tanjung serta Martapura – Balangan – Tanjung. Sedangkan arus balik nanti akan dilaksanakan tanggal 25 April 2023,” tutupnya.