Peduli Masamba, Semen Tonasa Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Pangke - Bencana alam banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menarik simpat publik. Salah satunya dari Perusahaan PT Semen Tonasa untuk ikut serta dalam memberikan bantuan kepada korban banjir.

PT Semen Tonasa sebagai perusahaan BUMN secara aktif turut berpartisipasi mendukung kegiatan kemanusiaan seperti bantuan untuk korban bencana alam. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi kegiatan sosial perusahaan.

Selain itu ada beberapa organisasi dan komunitas yang ikut ambil bagian membantu korban banjir bandang ini, diantara Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST), Pembinaan Mental Spritual Kristen Semen Tonasa (PMSK), Forum Karyawan Angkatan 95, Angkatan 2008, Angkatan 2010 serta tak ketinggalan group Arisan dari Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST).

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Posko Induk Penanggulangan Bencana Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis 16 Juli 2020. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Biro Humas Semen Tonasa, Kepala Biro CSR Semen Tonasa, didampingi dari Serikat Karyawan Semen Tonasa dan Pengurus PMSK Semen Tonasa yang diterima langsung Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriyani disaksikan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa Andi Said Chalik mewakili manajemen Semen Tonasa mengucapkan turut berduka cita atas musibah ini. "Semoga musibah yang terjadi di Masamba segera berlalu, tentunya kami sangat prihatin atas musibah yang terjadi, menimbulkan korban dan kerusakan yang cukup parah," ucapnya.

Program peduli ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian PT Semen Tonasa terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam, tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PT Semen Tonasa yang mau berbagi duka kepada saudara-saudara kita yang ada di Masamba ini.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriyani memberikan ucapan terima kasih kepada PT Semen Tonasa. Atas nama pemerintah Kab. Luwu Utara memberikan apresiasi dan dukungan doa kepada PT. Semen Tonasa atas segala yang telah dilakukan hari ini dengan membantu masyarakat kami yang saat ini memang membutuhkan bantuan, tambahnya.