Gelar Halal Bihalal, TP PKK Kota Pekalongan Jaga Sinergitas dengan Pemkot

Pekalongan - TP PKK Kota Pekalongan beserta seluruh jajaran menggelar kegiatan halal bihalal. Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Salahudin, Pj Sekretaris Daerah Anita Heru Kusumorini, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, jajaran TP PKK Kecamatan dan Kelurahan serta tamu undangan lainnya, di Guest Host, Rabu (3/5).

Ketua TP PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya menuturkan dalam kesempatan ini, ia memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan kepada sesama anggota TP PKK dari Kota hingga Kelurahan, juga kepada seluruh jajaran di lingkungan pemerintah kota Pekalongan.

Lebih lanjut, bersama anggotanya Inggit berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja sesuai tupoksi masing-masing terlebih untuk mewujudkan program prioritas seperti penurunan stunting, pengelolaan bank sampah, program IVA dan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi yang baik ini, bisa terus membantu pemerintah khususnya melalui program kami sehingga pemberdayaan kesejahteraan keluarga di kota Pekalongan kian tercapai karena kami ini kepanjangan tangan pemerintah yang bisa menyentuh masyarakat sampai tingkat dasawisma,” tutur Inggit.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan sekaligus Penasihat TP PKK yang akrab disapa Aaf, dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf jika selama berkegiatan pernah meninggalkan kesan yang kurang baik, mengingat dalam sebuah roda organisasi perbedaan pendapat sangatlah mungkin terjadi. Namun ia meyakini hal tersebut menjadi proses pendewasaan dalam menyatukan tujuan demi kebaikan program pemerintah yang dijalankan.

“Alhamdulillah selama ini PKK bisa bersinergi baik dengan pemerintah kota Pekalongan, mampu berkoordinasi dengan dinas terkait yang memang memiliki program sejalan dengan PKK, semoga bisa terus dilaksanakan kedepannya,” pungkasnya.