Audiensi Peserta Famtrip Media dan Influencer, Gibran Pamerkan Konsep Pengelolaan Solo Safari

Surakarta - Wali Kota Surakarta gibran Rakabuming Raka menghadiri audiensi dengan peserta Famtrip di Makunde Resto, Solo Safari pada Rabu (3/5) siang.

Acara audiensi dengan peserta Famtrip ini merupakan serangkaian acara dari Famtrip Explore Local Culture Solo Media dan Influencer Trip 2023 yang diadakan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Surakarta yang dilaksanakan mulai dari 2-4 Mei 2023, dimana audiensi dengan peserta Famtrip ini merupakan agenda yang dilaksanakan pada hari kedua.

Acara Famtrip ini diikuti oleh peserta dari berbagai Media dan Influencer di seluruh Jawa Tengah untuk mengeksplor Kota Solo. Acara ini bertujuan untuk mengangkat dan mengenalkan beberapa obyek-obyek terbaru di Kota Solo yang menjadi titik prioritas pembangunan kepada para Media dan Influencer agar dapat lebih dikenal masyarakat dan terpublikasikan secara lebih luas melalui platform media sosial yang dimiliki oleh para influencer seperti Instagram, Youtube, Tiktok, dan media sosial lainnya.

Sebelum audiensi, para peserta terlebih dahulu diajak berkeliling untuk mengeksplor Solo Safari. Selanjutnya Gibran mengajak para peserta Famtrip untuk makan siang bersama di Makunde Resto sambil menikmati pemandangan satwa Market dan Singa yang dapat dilihat secara langsung. Dalam acara ini Gibran juga membagikan buku "Walikota Karbitan" kepada para influencer yang menjadi peserta dalam Famtrip tersebut.

Gibran juga menyapa para influencer peserta Famtrip ini yang sudah berkenan mengeksplor Kota Solo khususnya Solo Safari yang menjadi salah satu destinasi wisata liburan di Kota Solo.

"Selamat datang di Kota Solo, terima kasih sudah berkenan mampir ke Solo Safari," sapa Gibran.

Gibran juga menjelaskan Solo Safari yang juga menjadi salah satu titik prioritas pembangunan di Kota Solo ini di mana konsep dari Solo Safari ini sangat berubah total yang mana sebelumnya binatang-binatang dikurung dalam kerangkeng besi, namun sekarang binatang-binatang dilepas bebas seperti di habitatnya.

"Kemarin kita kerjasama sama Taman Safari jadi konsepnya berubah total. Nanti kita tambah-tambahin binatang, jadi akhir tahun berbeda lagi. Ini mau saya tambahi rumah hantu sama paragliding, saya tambahi binatang-binatang yang nanti bisa dinaikin. Ini masih fase satu," jelas Gibran.

Di akhir audiensi Gibran berterima kasih kepada para influencer yang telah berkunjung ke Kota Solo sehingga memberikan dampak yang besar bagi  pariwisata Kota Solo.

"Sekali lagi saya berterima kasih sudah berkunjung ke Kota Solo, sangat impactfull untuk temen-temen di Kota Solo. Selamat berlibur, semoga apa yg sudah dikunjungi di Solo ini berkenan di hati mas mba semua. Saya tunggu kedatangan selanjutnya," pungkas Gibran.