Survei Kemiskinan Ekstrem dan Stunting, Bupati Pol.an Kunjungi Kecamatan Campalagian

Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar beserta tim, melakukan survei kemiskinan ekstrem dan stunting di tiga desa Kecamatan Campalagian, diantaranya Desa Sumarrang, Desa Katumbangan dan Desa Katumbangan Lem, Rabu (3/5).

Bupati AIM, sapaan akrabnya, mengatakan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar mulai melakukan survei ke seluruh kecamatan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa kemiskinan ekstrem harus 0 persen pada tahun 2024 mendatang.

Lebih lanjut Bupati AIM menjelaskan mengenai kesesuaian data dengan fakta di lapangan layak untuk melakukan survei sehingga dalam kegiatan tersebut, ditemukan beberapa fakta yakni warga miskin yang masuk dalam data ternyata memiliki rumah layak huni, memiliki pekerjaan dan ternak.

Bupati AIM berharap adanya klarifikasi sehingga pendataan lebih tepat sasaran, serta fakta kondisi benar-benar miskin dapat masuk dalam data kemiskinan ekstrem.

“Data kemiskinan ekstrem yang dari pusat kementerian karena data ini menurut saya tidak benar. Makanya saya sebagai bupati beserta seluruh dinas terkait kemiskinan dan stunting mensurvei langsung mulai hari ini kesemua kecamatan untuk mengecek data kemiskinan ekstrem yang dari pusat itu apakah betul atau tidak dan ternyata hampir tidak benar, makanya saya sudah siapkan semua mulai dari foto dan lainnya karena di Polman ini kalau yang diambil standar di pusat bahwa itu data presisi hampir tidak sesuai, seperti halnya data terkait rumah yang tidak memiliki jamban setelah dicek memiliki jamban membuatnya selaku bupati merasa kecewa karena sudah bekerja semaksimal mungkin dan setelah ada data dari pusat justru ada yang betul-betul miskin dan tidak masuk dalam data,” imbuhnya.