Sekdakot Denpasar Minta ASN Terus Tingkatkan Kinerja

Denpasar - Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana meminta seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) untuk bekerja keras dalam mempertahankan predikat Kota Denpasar sebagai Pemerintah Daerah Berkinerja Tertinggi. Hal itu disampaikannya saat memimpin Apel Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Walikota Denpasar, Senin (8/5).

Sebelumnya diketahui bahwa Pemerintah Kota Denpasar telah meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Berkinerja Tertinggi secara nasional pada saat Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII Tahun 2023 di Kota Makassar bersama 10 kota lain yang diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Kita patut bersyukur, karena Pemkot Denpasar telah mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri sebagai salah satu pemerintah daerah berkinerja tertinggi secara nasional. Pencapaian itu tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, ini memerlukan kerja keras kita semua, namun yang paling penting adalah bagaimana kita mempertahankan keberhasilan ini bahkan meningkatkan menjadi lebih baik lagi," kata Alit Wiradana

Dia menambahkan, Sekretariat Daerah sebagai ujung tombak pemerintah daerah harus dapat memberikan vibrasi positif dan contoh bagi organisasi perangkat daerah (OPD) lain dalam berbagai aspek termasuk dalam rangka peningkatan kinerja.

"Saya juga ingin mengingatkan, khususnya terkait progres baik fisik maupun keuangan untuk segera direalisasikan sesuai target yang telah ditetapkan, karena itu merupakan salah satu indikator dalam penilaian kinerja," pungkasnya.