Bupati Tanah Datar Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Kami imbau kepada masyarakat Tanah Datar, karena saat musim hujan disertai angin kencang agar selalu waspada dan bila tidur malam jangan terlalu dalam, perhatikan kondisi di sekitar kita," kata Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar, Selasa (9/5).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar Yusnen melalui Pranata Penanggulangan Bencana Dodi Susilo mengatakan, hampir sebagian besar wilayah Tanah Datar mengalami cuaca ekstrem.

Bahkan, kata dia, angin kencang tersebut mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Berdasarkan data dari BPBD pada Senin (8/5), ada beberapa musibah angin kencang terjadi di Tanah Datar, yakni di Jorong Supanjang Nagari Cubadak Kecamatan Lima kaum, di Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan, dan dekat SDIT di Limo Kaum.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, dan diimbau untuk tidak berhenti atau berteduh dibawah pohon terutama disaat angin kencang dan hujan deras," pungkasnya.