Peringati Hardiknas, Wali Kota Dumai Apresiasi Peran Guru

Dumai -  Wali Kota Dumai Paisal menghadiri malam keakraban dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di Ballroom Hotel Comforta, Selasa (2/5).

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai Paisal mengatakan bahwa Hardiknas menjadi momen yang tepat untuk merenungkan kembali pentingnya pendidikan bagi pembangunan daerah dan bangsa Indonesia.

"Kita harus terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Dumai agar mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia," ucapnya.

Selain itu, Paisal juga mengapresiasi para tenaga pendidik di Kota Dumai yang telah bekerja keras untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

Ia berharap semangat dan komitmen tersebut terus dipertahankan agar pendidikan di Dumai dapat semakin maju dan berkualitas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Yusmanidar menjelaskan bahwa Disdik terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan disatuan pendidikan mulai dari jenjang TK/PAUD, SD dan SMP yang ada di Kota Dumai.

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai akan membangun sebuah sistem informasi yang nantinya dapat menjadi salah satu alat untuk melihat kualitas sekolah mulai dari aspek Pembelajaran, Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), Guru dan Tenaga Kependidikan, Sarana dan Prasarana Sekolah, sehingga rekapan dimaksud bisa menjadi dasar perencanaan program peningkatan mutu tahunan untuk tahun-tahun berikutnya," tandasnya.