Wabup Tanah Datar dan Masyarakat Gotong Royong Rehabilitasi Surau Al-Fariq

Tanah Datar - Surau Al-Fariq yang berdiri sejak tahun 1993 telah melahirkan qori dan qoriah terbaik dan berprestasi baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, mulai direhabilitasi. Rehabilitasi swadaya Surau Al-Fariq dihadiri langsung Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dan Wakil Ketua DPRD Saidani yang juga putra asli Jorong Sikaladi.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan masyarakat agar selalu bersatu dan menjunjung tinggi kebersamaan sehingga pembangunan daerah di berbagai sektor akan cepat tercapai.

"Pemkab Tanah Datar memberi apresiasi dan ucapkan terima kasih atas tingginya animo masyarakat bergotong-royong, karena hal itu juga sangat membantu pemerintah daerah dalam percepatan pencapaian visi dan misi membangun daerah," katanya, Sabtu (18/7).

Sementara itu, Wali Nagari Pariangan April Khatib Saidi mengungkapkan, saat ini masyarakat Jorong Sikaladi Nagari Pariangan bergotong-royong dan secara swadaya melakukan pengecoran pembangunan lantai dua Surau Al-Fariq.

"Kami berharap pada pemerintah daerah dan DPRD untuk dapat mengalokasikan anggaran sehingga proses rehabilitasi surau cepat rampung, karena selama ini jamaah bersama-sama mengumpulkan infak, sedekah dan juga ada sumbangan dari donatur," ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Saidani berharap adanya guru mengaji tetap di Surau Al-Fariq sehingga kegiatan bisa terus berjalan lancar.

Diakui Saidani, sudah banyak anak-anak TPA/TPSA Surau Al-Fariq yang menjadi juara MTQ bahkan mewakili Kabupaten Tanah Datar ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.