Wali Kota Dumai: Kehadiran MPP Bukti Nyata Khidmat Pelayanan untuk Masyarakat

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal menghadiri Peresmian Bersama Mal Pelayanan Publik (MPP) Oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, Jumat (12/5) pagi.

Peresmian empat MPP di Sumetera tersebut terpusat di Kabupaten Lampung Selatan. Adapun empat MPP yang diresmikan adalah MPP Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Asahan, dan Kota Dumai.

Pada peresmian tersebut, orang nomor satu Dumai itu mendampingi Menteri Anas bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati Lampung Utara Budi Utomo, serta Bupati Asahan Surya.

Wali Kota Paisal mengatakan ahwa hadirnya MPP Dumai menjadi bukti nyata khidmat pelayanan dan komitmen Pemkot Dumai untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan yang prima dan optimal.

"Alhamdulillah MPP Dumai dan 3 MPP lainnya sudah diresmikan oleh Menteri PANRB. Kami Optimis hadirnya MPP akan memberi kebermanfaatan untuk segenap masyarakat Dumai dalam mendapatkan pelayanan publik yang cepat, tepat, aman dan nyaman,” tutur Paisal.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejak awal MPP Kota Dumai dibangun agar dapat memenuhi harapan masyarakat dalam hal penyediaan sarana dan prasarana layanan publik yang baik dan memadai.

"Sebanyak 21 instansi internal Pemko Dumai, vertikal, lembaga, dan perbankan turut bergabung dengan total sebanyak 130 layanan. Semua sistem terintegrasi dengan pemanfaatan IT. Kami berharap masyarakat dapat menikmati layanan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga terciptanya iklim yang kondusif dalam berinvestasi dan berusaha di Dumai Kota Idaman,” imbuhnya.

Sementara dalam sambutannya, Menteri PAN-RB Azwar Anas menekankan pentingnya pendirian MPP untuk memberikan akses pada layanan yang mudah, cepat, dan berkualitas.

“Kami berharap adanya MPP turut mendorong ease of doing business (indeks kemudahan berbisnis) sehingga investasi di daerah terus tumbuh dan berkembang,” ucapnya.

Turut hadir dalam peresmian empat MPP ini, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa, Staf Ahli Menteri PAN-RB Bidang Budaya Kerja Abdul Hakim, Staf Khusus Menteri PAN-RB Bidang Pelayanan Publik Wanto Sugito, para PPT Pratama Kementerian PAN-RB, serta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan.