Temui Masyarakat, Pemkab Bogor Optimalkan Penataan Kawasan DAS Cisadane

Cigombong - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah bersama jajaran melakukan kunjungan langsung ke Kampung Lengkong Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, Kamis (11/5). Hal Itu dilakukan untuk mendengar aspirasi masyarakat secara langsung berkaitan dengan penataan Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane.

Kepala bagian Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Bogor, Budi CW mengatakan, beberapa masukan dan aspirasi masyarakat mengenai penataan hulu sungai DAS Cisadane diserap untuk dijadikan salah satu program skala prioritas.

"Melalui forum ini kami jadi lebih tahu apa yang jadi kebutuhan masyarakat. Masukan atau aspirasi masyarakat kita catat, mudah-mudahan hulu sungai segera tertata dan bisa terwujud. Tentunya penataan hulu sungai Cisadane ini sangat penting dan harus kita laksanakan secepat mungkin," bebernya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, perwakilan DPUPR, DPKPP, Dinas Lingkungan Hidup, Bappedalitbang, Camat Cigombong, Forum DAS Cisadane. Kemudian Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Citarum, serta Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.