Ganjar Tinjau Ruas Jalan Tulis-Bandar Sepanjang 5,3 Km

Batang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Kabupaten Batang guna mengecek infrastruktur Jalan Tulis-Bandar di Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, Rabu (23/5).

Dalam kunjungannya, Ganjar bersama Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki turun langsung di jalan melihat konstruksi jalan yang sudah dibangun sepanjang 5,3 km.

Ganjar mengatakan bahwa pengecekan infrastruktur jalan ruas Jalan Tulis-Bandar untuk melihat pembangunan jalan yang sudah jadi, awalnya rusak dan warga setempat melaporkan dengan mengirim video ke Pemerintah Kabupaten Batang.

“Setelah dilakukan pengecekan ruas jalan itu memang kondisinya rusak, akhirnya diusulkan untuk mendapatkan bantuan keuangan (bankeu) dari pemerintah pusat. Nilai kontraknya berasal dari bantuan keuangan Provinsi Jateng senilai Rp12 miliar untuk memperbaiki sepanjang 5,3 km dengan pekerjaan rigid beton semuanya,” jelasnya.

Pekerjaan perbaikan jalan ada dua spot pertama dari jalan pantura menuju ke selatan 3,562 km dengan pelebaran jalan 1 meter pada sisi kanan kiri dan kedua ruas Jalan Pasar Bandar sepanjang 1,175 km.

Ganjar menegaskan ruas jalan Tulis-Bandar menjadi prioritas karena merupakan akses masyarakat mulai perekonomian, industri, pendidikan, hingga pariwisata.

“Kami terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kondisi infrastruktur jalan di wilayah Bandar dan daerah lainnya di Jawa Tengah. Selain itu, kami juga berkomitmen untuk mendukung para petani dengan memberikan akses yang lebih baik terhadap pasar dan teknologi pertanian yang modern serta jalan ini terletak di tengah industri-indsutri besar,” tandasnya.

Ia berharap kunjungan ini dapat menjadi momentum untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Batang serta daerah-daerah lainnya di Jawa Tengah.