Ganjar Temu Penyuluh dan Kelompok Tani di Batang

Batang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batang untuk temu penyuluh dan kelompok tani di Sikembang, Kecamatan Blado, Rabu (24/5).

Sebanyak 600 penyuluh kehutanan dan kelompok tani bertatap muka dengan Ganjar untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi yang disampaikan di sektor kehutanan dan pertanian.

Ganjar Pranowo mengatakan, hari ini dirinya berkunjung ke Batang bertemu dengan para penyuluh kehutanan dan kelompok tani seluruh Jateng untuk wujudkan kemakmuran.

“Bersinerginya penyuluh kehutanan dan kelompok tani mempersatukan misi kemakmuran yang peduli lestari di lingkungan kita,” jelasnya.

Ia menambahkan, gerakan kepedulian lestari terhadap lingkungan, dilakukan dengan mengedukasi mulai dari menanam pohon, merawat, hingga pengelolaan hasil.

“Mengajarkan mereka mulai menanam, memelihara. Intinya sebuah kepedulian lingkungan. Misalnya, menanam hutan kita dengan kopi, dirawat, sampai panennya. Pascapanen diajari mengolah hasilnya,” terangnya.

Tidak kalah penting, tambah Ganjar, memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga lingkungan tetap lestari upaya mencegah potensi bencana longsor, banjir dan sebagainya.

Dalam kunjungan kerja tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan dan pemberian modal kepada penyuluh kehutanan dan kelompok tani.