Jelang HJB ke-541, Forkopimda Kabupaten Bogor Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pondok Rajeg

Cibinong - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong  Rabu (31/5), dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541

Ziarah rombongan dipimpin langsung oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin dan didampingi oleh Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin mengatakan, ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg dilakukan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541, dan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan berjuang untuk bangsa, negara, dan masyarakat.

"Kita bisa seperti sekarang berkat jasa-jasanya. Ini juga akan menjadi pembelajaran bagi kita untuk terus meneladani apa yang sudah diberikan oleh para pahlawan kita kepada bangsa kita," ungkap kapolres Bogor.

Ia berharap kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan ini bisa memberikan inspirasi, bisa memberikan motivasi, dan bisa memberikan edukasi kepada yang masih hidup untuk terus berjuang tanpa lelah untuk kemajuan masyarakat di Kabupaten Bogor khususnya.

"Banyak nilai-nilai luhur yang bisa ditanamkan atau yang diwariskan oleh para pahlawan kita seperti sikap yang rela berkorban, sikap mental kejuangan yang luar biasa yang tentunya itu sangat dibutuhkan oleh kita semuanya dalam menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan, gangguan yang akan kita hadapi sama-sama di masa pembangunan ini," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin menambahkan bahwa ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HJB ke-541. Untuk kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan HJB lainnya pada Sabtu dan Minggu, 3-4 Juni 2023 mendatang.

"Baik itu upacara inti peringatan HJB ke-541, pemberian penghargaan Tegar Beriman Award, Rapat Paripurna, Roadshow Bus KPK, Botram Tumpeng dan lainnya," pungkasnyam