Plt Bupati Iwan Doakan Jemaah Haji Kabupaten Bogor Jadi Haji Mabrur

Cibinong - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan melepas jemaah calon haji kloter 21 JKS, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (31/5).

Pada kesempatan tersebut, ia mendoakan agar jemaah calon haji Kabupaten Bogor diberikan kesehatan dan menjadi haji yang mabrur.

“Saya doakan agar seluruh jemaah haji Kabupaten Bogor diberikan kesehatan, kelancaran, khidmat, menjadi haji yang mabrur, serta diridhoi Allah SWT,” ungkap Iwan.

Iwan juga berpesan agar menjaga nama baik Indonesia khususnya Kabupaten Bogor, mengingat jemaah haji asal Kabupaten Bogor merupakan yang terbesar se-Indonesia.

"Patuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia maupun kerajaan Saudi Arabia," ujarnya

“Saya juga minta kepada para petugas haji, kiranya dapat menjalankan tugas mulia ini dengan baik. Membimbing, membina dan memandu jamaah haji Kabupaten Bogor dengan sebaik-baiknya, tulus dan ikhlas,” lanjut Iwan.

Iwan juga meminta jemaah haji agar mempersiapkan diri sebaik mungkin, menjaga kesehatan fisik dan mental, kuat dan sabar terhadap godaan ataupun ujian yang datang, baik dari dalam diri maupun dari luar.

“Jauhkan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan ibadah haji dan perbuatan yang sia-sia yang dapat mengurangi pahala serta kekhusuan dalam beribadah,” tandasnya.

Untuk diketahui, jemaah haji kloter 21 JKS merupakan kloter ketiga asal Kabupaten Bogor untuk gelombang pertama. Kloter ini adalah kloter utuh yang didampingi delapan orang petugas. Jumlah jemaahnya sebanyak 472 orang, laki-laki 208 orang dan perempuan 264 orang.

Jemaah akan diterima di Embarkasi Bekasi, Rabu (31/5) pada pukul 23.05 WIB, kemudian diterbangkan melalui Bandara Soekarno Hatta, Kamis (1/6) pukul 23.05 WIB dengan pesawat Saudi Airlines.

Kemudian, jemaah kloter 21 ini akan kembali ke Tanah Air 12 Juli 2023, dan landing di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 23.50 WIB.