Meriahkan HJB ke-541, Pemkab Bogor Gelar Gebyar Layanan Publik dan Sosialisasi Antikorupsi

Cibinong - Untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menggelar Gebyar Layanan Publik Cepat dan Mudah, serta Roadshow Bus KPK untuk mengedukasi masyarakat pentingnya perilaku antikorupsi, di Stadion Pakansari Cibinong pada Minggu (4/6).

Beberapa layanan publik akan disuguhkan bagi masyarakat pada Minggu (4/6), yakni pelayanan Identitas Kependudukan Digital, layanan PBB, Samsat Keliling, Donor Darah, Bazar UMKM, Senam Hajar Serangan Fajar secara Massal, Playday Board, dan sejumlah doorprize menarik bagi yang beruntung. Serta sosialisasi dan edukasi perilaku antikorupsi.

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin menjelaskan rangkaian peringatan HJB ke-541, mulai dari ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, rangkaian kegiatan HJB pada Sabtu (3/6) hingga kegiatan layanan publik dan Roadshow Bus KPK pada 4 Juni mendatang.

"Saya minta hari Minggu, ikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik salah satunya sosialisasi kesadaran anti korupsi. Agar masa depan Indonesia menjadi lebih baik. Jika pemimpinnya baik maka akan terwujud masa depan bangsa Indonesia yang baik pula. Karena HJB ini adalah momentum sakral sama halnya dengan Hari Kemerdekaan RI, sehingga harus jadi perhatian dan atensi bagi kita semua," jelas sekda kepada jajarannya.

Kemudian, Ketua Panitia HJB ke-541 Zainal Ashari menjelaskan, Gebyar Layanan Publik dan Roadshow Bus Antikorupsi dengan tema “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi” yang diinisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilakukan untuk memberikan kemudahan pelayanan juga meningkatkan kesadaran masyarakat anti korupsi, dengan menargetkan kurang lebih lima ribu masyarakat yang turut memeriahkan acara tersebut.

“Kami Pemkab Bogor mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor hadir memeriahkan acara ini, dan manfaatkan layanan publik yang kami sediakan, ikuti sosialisasi Roadshow Bus KPK di Stadion Pakansari, sambil menikmati kegiatan hiburan lainnya,” ungkap Zainal.

Selanjutnya, Inspektur Inspektorat Kabupaten Bogor, Ade Jaya Mulyadi menambahkan, bahwa kegiatan Roadshow Bus KPK dirangkaikan dengan peringatan HJB ke-541. Ini adalah salah satu upaya bersama antara Pemkab Bogor dan KPK dalam meningkatkan kesadaran anti korupsi di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor.