Wawali Surakarta Dampingi Danpusterad Kunjungi Lokasi TMMD

Solo – Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa menghadiri acara Kunjungan Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, dan kunjungan lapangan ke lokasi TMMD Reguler ke-116 di Kampung Balong Baru, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Senin (5/6).

Teguh Prakosa dalam sambutannya menyampaikan bahwa TMMD Reguler ke-116 tahun 2023 telah dapat diselesaikan dengan baik.

"Bagaimana TMMD Reguler ke-116 tahun 2023 diselesaikan dengan baik atas kolaborasi dari TNI, Polri, Pemkot Surakarta, dan masyarakat. Dengan harapan kolaborasi ini dapat menjadikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat," ujar Teguh.

Ia juga berharap dengan adanya TMMD dapat memudahkan akses bagi masyarakat wilayah-wilayah yang lokasinya di pinggiran perbatasan Kota Surakarta.

Selain meninjau langsung, Teguh juga berdialog dengan warga maupun dengan Satgas seputar pelaksanaan TMMD. Dialog dimaksudkan untuk menerima masukan sekaligus melakukan evaluasi pembangunan proyek fisik yang dilakukan.

Sasaran pembangunan fisik TMMD ke-116 adalah pembangunan talud dan pengerasan jalan sepanjang 467 meter.

Sementara itu, Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (DANPUSTERAD) Letjen TNI Teguh Muji Angkasa juga menyampaikan bahwa TMMD merupakan program nasional yang diharapkan mampu mendukung percepatan pembangunan.

"Program TMMD ini merupakan program nasional, TNI masuk dan ikut serta untuk membangun desa. Tujuan dari program TMMD adalah membangun percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu kesulitan pada rakyat,” ungkap Letjen Teguh.

Letjen Teguh juga berharap kegiatan yang melibatkan TNI dan masyarakat yang senantiasa bergotong-royong ini agar selalu berjalan dengan lancar.

“Harapannya terus senantiasa bergotong-royong antara aparat dan masyarakat agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar. Pembangunan yang baik akan berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat," tutup Letjen Teguh.