Wali Kota Padang Resmikan Gedung Madrasah Syamsul Huda KLU

 

Lombok Utara - Setelah menerima bantuan dana pembangunan rehabilitasi pascagempa dari Wali Kota Padang dan Baznas Kota Padang yang berjumlah Rp1.250.000.000, kini gedung Madrasah Syamsul Huda Lekok, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah berdiri kembali dengan fisik bangunan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Acara peresmian Gedung Madrasah Syamsul Huda Lekok digelar di Aula Madrasah, Selasa (26/3). Adapun tamu undangan yang turut hadir dalam acara tersebut yaitu Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah, SP., Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Sosial Kemasyarakatan Dra. T. Wismaningsih Drajadiah, Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH., Ketua Baznas Kota Padang, Ketua Baznas NTB, Ketua Baznas KLU, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Tokoh Masyarakat, dan para Wali Murid.

Dari laporan Ketua yayasan Madrasah Syamsul Huda H. Muhammad Hasan, S.Pd menjelaskan bahwa Yayasan Madrasah Syamsul Huda yang kini telah berusia 52 tahun tersebut mampu memberikan kontribusi menuju pendidikan yang lebih baik.

Pada mulanya Yayasan Syamsul Huda masih berstatus sebagai Perguruan Syamsul Huda, namun setelah dikeluarkannya Akta Notaris No. 58 tertanggal 22 Desember tahun 1997, dari perguruan kemudian berubah nama menjadi Yayasan Syamsul Huda Lekok, Desa Gondang, Kecamatan Gangga.

Sejak tahun 2017, dari sisi kelembagaan Yayasan Syamsul Huda telah mampu mencapai kualifikasi A, kemudian untuk Madrasah Sanawiah baru mencapai kualifikasi B, begitu juga dengan jumlah siswanya dimana tiap tahun selalu mengalami peningkatan. untuk tahun ini jumlah keseluruhan siswa dari Paud sampai tingkat Madrasah Sanawiah berjumlah 198 siswa.

"Kami dari pengurus yayasan mempunyai obsesi bagaimana mengembangkan lembaga pendidikan ini kearah yang lebih baik seiring dengan karunia yang diberikan Allah SWT berupa kondisi fisik yang kita saksikan pada saat sekarang ini," harap Muhammad.

Sementara itu, melalui kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Lombok Utara (KLU) Drs. H. Suardi, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari semua pihak khususnya Wali Kota Padang dan Baznas Kota Padang yang telah membantu percepatan pembangunan gedung baru Syamsul Huda Lekok.

"Kami berharap juga kepada yayasan agar memanfaatkan sebaik-baiknya, kemudian pelihara," ucap Sekda KLU.

Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah, SP mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Padang dan Baznas Kota Padang sengaja menunjuk Madrasah untuk diberikan bantuan, alasannya karena Madrasah merupakan tempat untuk menghadirkan, mendidik serta mempersiapkan pemimpin-pemimpin bangsa, selain itu Madrasah juga adalah tempat aktivitas tertua dalam kehidupan manusia.

"Pendidikan bukan segala-galanya, tapi segala sesuatu berawal dari pendidikan," tegas Wali Kota Padang.

Acara kemudian diakhiri dengan peresmian gedung Yayasan Syamsul Huda yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Padang dan Gubernur NTB yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Sosial Kemasyarakatan Dra. T. Wismaningsih Drajadiah beserta Bupati Lombok Utara yang diwakili Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH.

(Yoan) Photo : Yn/Idhm