Pemkab Pangkep Terima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kemenkes

Pangkep - Pemerintah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menerima Sertifikat Eliminasi Malaria Tingkat Kabupaten dari Kementerian Kesehatan RI.

Pemberian sertifikat tersebut dilakukan saat peringatan Hari Malaria se-Dunia, beberapa waktu lalu. Peringatan Hari Malaria se-Dunia 2023 mengusung tema “Dengan Investasi, Inovasi, dan Implementasi, Kita Capai Indonesia Bebas Malaria”, dan dilaksanakan di Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (15/6).

“Allhamdulillah kita mendapatkan sertifikat bagian dari keikutsertaan kuntuk bisa membebaskan Pangkep dari malaria,” kata Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, saat dimintai keterangan pada Senin (19/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep Herlina mengatakan, Sertifikat Eliminasi Malaria diberikan kepada provinsi dan kabupaten/kota yang telah memenuhi syarat atas pencapaian eliminasi kasus akibat gigitan nyamuk tersebjt.

“Kementerian Kesehatan berharap dengan diberikannya Sertifikat Elimininasi Malaria tersebut, kabupaten/kota berkomitmen untuk mempertahankan status daerah eliminasi malaria,” pungkasnya.