Kodim Pangkep Bantu Instalasi Air Bersih di Desa Mangilu

Pangkep - Kodim 1421/Pangkep melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Air bersinergi dengan PT Semen Tonasa berupa pipanisasi sepanjang sekitar 1 kilometer yang mengarah dari gunung ke perkampungan yang dihuni 35 KK, tepatnya di Kampung Pattiroang, Dusun Siloro, Desa Mangilu Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Minggu (18/6).

Pipanisasi kerjasama PT Semen Tonasa, Kodim 1421/Pangkep dan warga Desa Mangilu tersebut dilakukan karena banyaknya pipa air yang sudah pecah dan belum pernah ada penggantian.

Untuk diketahui bahwa daerah tersebut merupakan wilayah pegunungan dan sangat sulit dalam pembuatan sumur bor, sehingga warga Dusun Siloro mengandalkan mata air dari pegunungan guna memenuhi kebutuhan air sehari-hari baik itu memasak, mencuci, mandi dan lain sebagainya.

Beberapa perwakilan warga Desa Mangilu menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas dukungan PT Semen Tonasa dan Kodim 1421/Pangkep yang telah hadir langsung membantu warga Desa Mangilu.

”Sebelumnya Babinsa Kodim 1421/Pangkep melihat dan merasakan langsung keluhan warga akibat belum memadainya fasilitas dukungan air, khususnya untuk air bersih yang dikonsumsi, sehingga bersama kepala desa dan segenap Perangkat Desa lainnya berusaha mencari solusi dan syukurnya dapat dibantu oleh PT Semen Tonasa,” ujar Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Danramil 1421-03/Bungoro Mayor Inf Muh.Tahir, Pasiter Kodim 1421/Pangkep Lettu Chb Abdul Gaffar, LCO TJSL PT. Semen Tonasa Suaedi, Forum CSR Desa Mangilu Riadi Rahman, 30 orang personil Kodim 1421/Pangkep dan 25 orang masyarakat Dusun Siloro.