Pemkot Kupang Butuh Dukungan Tokoh Agama Sukseskan Pembangunan

Kupang - Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore mengatakan, pemerintah setempat membutuhkan dukungan tokoh agama demi suksesnya pelaksanaan pembangunan.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Senin (20/7), mengatakan sebagai apresiasi atas dukungan ada distribusi bantuan fasilitas perlengkapan ibadah bagi lembaga keagamaan di daerah itu.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Kupang telah mendistribusikan bantuan perlengkapan ibadah untuk Gereja Paroki St.Yoseph Naikoten, Gereja Paroki Kristus Raja dan Gereja Paroki Oeleta, pada Jumat (18/7). Bantuan yang diberikan berupa stola/kasula dan piala atau sibori untuk kegiataan peribadatan.

Jefri Riwu Kore mengatakan, bantuan perlengkapan bagi sejumlah lembaga keagamaan di Kota Kupang itu merupakan bentuk rasa terima kasih pemerintah pada lembaga agama yang memberikan dukungan terhadap pembangunan di daerah ini.

"Kami merasa bahwa selama ini para pimpinan lembaga agama selalu turut berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di kota ini," kata Jefri.

Ia berharap pemerintah dan gereja dan lembaga keagamaan lainnya dapat terus bersinergi dalam membangun kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kota Kupang.

"Kami membutuhkan dukungan para tokoh agama demi suksesnya kegiatan program pembangunan dilakukan pemerintah Kota Kupang. Kami meyakini apa yang dikerjakan dengan tulus dan sungguh-sungguh tentu akan menjadi berkat bagi sesama dan berkenan di hadapan Tuhan," kata Jefri.

Sementara itu, Pastor Paroki Katedral Kristus Raja Kupang RD Ambrosius Ladjar menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Kupang yang diwujudkan melalui penyaluran bantuan tersebut.

"Sebagai masyarakat dan lembaga kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas perhatian pemerintah pada lembaga-lembaga agama yang sampai saat ini terus terwujud. Ini juga bagian dari perhatian pemerintah terhadap kehidupan umat beragama yang merupakan warga Kota Kupang," ungkap RD Ambrosius Ladjar.