162 KK Masyarakat Taluak Lintau Buo Terima BLT Dana Desa

Tanah Datar - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar menyalurkan bantuan seperti Bantuang Langsung Tunai (BLT) untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Datar Emi Irdinansyah Tarmizi mengatakan di Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar masyarakat terdampak COVID-19 menerima BLT yang bersumber dari dana desa untuk dua bulan yaitu Mei dan Juni.

“Saat ini masyarakat terdampak COVID-19 menerima santunan dana dari pemerintah dari itu mari kita syukuri, walau jumlahnya tidak seberapa namun manfaatkanlah untuk keperluan yang mendesak, karena pandemi covid ini belum tahu kapan berakhir dan dana pemerintah tentu juga tidak akan mencukupi untuk mengatasi masalah corona ini,” katanya kemarin.

Emi menambahkan semoga BLT tersebut juga dapat meringankan biaya pendidikan anak-anak, mengingat saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru meski di tengah pandemi COVID-19.

Sementara Camat Lintau Buo Agusril mengungkapkan sebanyak 162 KK di Nagari Taluak yang terdampak pandemi COVID-19 menerima BLT untuk dua bulan sekaligus yaitu Mei dan Juni.

"Saat ini warga masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi menerima BLT sebesar Rp1,2 juta per KK untuk dua bulan yang mana per bulannya Rp600 ribu,"ujarnya.(KominfoTanahDatar)