Pemkab Tanah Datar Salurkan Bantuan Pendidikan Rp1,24 Miliar

Tanah Datar - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, merealisasikan bantuan sosial pendidikan mencapai Rp1,24 miliar untuk 535 orang penerima yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan, langkah ini diharapkan meringankan masalah biaya pendidikan di masa pandemi COVID-19.

"Penerima bantuan sosial pendidikan terbagi 470 mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri, 52 siswa SLTA dan 13 siswa SLTP," katanya, Senin (20/7).

Untuk mendukung progam tersebut, selain berasal dari APBD Tanah Datar juga ada program BAZNAS Tanah Datar ataupun bantuan perantau dan CSR BUMN/BUMD.

Adapun pada tahap awal disalurkan sebanyak 229 orang atau senilai Rp626,97 juta, tahap kedua dengan jumlah penerima sebanyak 106 orang senilai Rp248,55 juta yang saat ini dalam proses finalisasi dan selebihnya di realisasikan ditahap selanjutnya.

"Pemkab Tanah Datar terus berkomitmen tidak ada satu pun anak Tanah Datar tidak mampu melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya, walaupun saat ini sebagian anggaran dialihkan untuk penanganan percepatan COVID-19," tegasnya.(KominfoTanahDatar)