Wabup Tanah Datar Apresiasi Goro di Nagari Padang Laweh

Tanah Datar - Ratusan masyarakat Nagari Padang Laweh turun ke jalan untuk gotong royong membersihkan bahu dan selokan jalan yang menghubungkan dengan Jorong Luak Gadang Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, kemarin.

Wali Nagari Padang Laweh Maimun mengatakan kegiatan gotong royong di Nagari Ladang Laweh sudah menjadi tradisi dan dilaksanakan secara rutin.

“Gotong royong di Nagari kami sampai saat ini masih lestari dan terjaga animo masyarakat tetap tinggi terbukti ada sekitar 600 warga yang hadir,” katanya.

Maimun menambahkan gotong royong di masing-masing jorong dilaksananakan satu kali lima hari dan di tingkat nagari biasanya dilaksanakan minimal satu kali dua bulan.

Sementara itu Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma yang turut hadir menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat Nagari Padang Laweh atas semangat dan animo untuk lakukan gotong royong.

“Kehadiran warga mencapai 600 orang membuktikan bahwa Goro masih lestari dan menjadi tradisi di nagari ini, tentunya itu harus diberikan apresiasi dan menjadi contoh daerah lain,” ujarnya.

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Sungai Tarab Afrizal, Forkompinca, Wali Nagari Gurun, Wali Nagari Koto Tuo, Wali Nagari Rao-rao, Ketua BPRN, Ketua KAN Padang Laweh dan tokoh masyarakat lainnya. (KominfoTanahDatar)

 

 

(KominfoTanahDatar)