Rampung Direstorasi, Walikota Denpasar Mendem Pedagingan Gedong Pura Dalem Kebon Desa Adat Sumerta.

Denpasar - Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara melaksanakan upacara mendem pedagingan dan pemelaspasan mengingat telah rampungnya restorasi Gedong Ratu Pura Dalem Kebon, Banjar Sima Desa Adat Sumerta, Rabu (28/6).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Kesra Setda Kota Denpasar IB Alit Surya Antara, Camat Denpasar Timur Made Tirana, Bendesa serta tokoh masyarakat setempat.

Jaya Negara mengatakan, selain untuk meninngkatkan keharmonisan masyarakat, pelaksanaan upacara  ini juga diharapkan mampu memancarkan energi positif di wilayah setempat dan di Kota Denpasar pada umumnya.

"Ini merupakan salah satu penerapan dari dharmaning agama dan dharmaning negara. Tentu kami berharap kedepannya dengan dilaksanakannya Karya Pemelaspas dan Mendem Pedagingan ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat," kata Jaya Negara.

Sementara Kelihan Pengempon Pura Dalem Kebon, I Wayan Mandra mengatakan dengan rampungnya restorasi Gedong Ratu di Pura Dalem Kebon diadakan pemelaspasan serta mendem pedagingan yang dipuput Ida Pedanda Gede Putra Keniten Griya Tengah Banjar Ujung Kesiman. Pelaksanaan restorasi ini telah dimulai beberapa bulan lalu kurang lebih selama tiga bulan mengingat Gedong ini merupakan salah satu cagar budaya di Kota Denpasar.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Denpasar. Dan kami berharap dengan pelaksanaan upacara ini agar dapat terus mempertahankan tradisi, adat, dan budaya serta keharmonisan umat di Kota Denpasar," tandadnya.