Pemkot Metro Serahkan 1.350 Sertifikat Tanah Rakyat

Metro - Pemerintah Kota Metro bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat melakukan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat secara virtual, di OR Setda Kota Metro, Jumat (3/7).

Kepala BPN Kota Metro Rahmad mengatakan, sejak tahun 2017 Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kota Metro mencapai 11.005 bidang. Pada tahun ini dengan target 1.350 untuk Kota Metro sudah tercapai.

“Sejumlah 1.350 sertifikat tanah ini akan kami bagikan secara langsung kepada masyarakat selama 2 pekan. Semoga dengan adanya PTSL kali ini dapat  membantu masyarakat dalam perekonomian, sehingga dari sertifikat bisa membantu dalam modal usaha,” ujar Rahmad.

Wakil Wali Kota Metro Djohan menyampaikan, PTSL untuk masyarakat merupakan program strategi nasional. Dengan pembuatan sertifikat ini telah memberikan nilai positif pada masyarakat Kota Metro.

“Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada Menteri beserta jajaran atas upaya selama ini, sehingga di Kota Metro seluruh tanah telah bersertifikat semuanya,” kata Djohan.