426 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Polman Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Polewali Mandar - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Polewali Mandar menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pajabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar di Pendopo Rujab Bupati, Jumat (7/7).

Sebanyak 426 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya, diantaranya Pejabat Fungsional Guru, Pejabat Fungsional Kesehatan, Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian, Pejabat Fungsional Medik Veteriner, dan Pejabat Fungsional Auditor. Pelantikan tersebut untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional dilaksanakan oleh Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar.

Di kesempatan tersebut dirinya menjelaskan, pelantikan Pejabat Fungsional dilakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jadi mereka ini sudah pegawai, hanya karena persyaratan bahwa ini Pegawai Fungsional harus dilantik lagi, akhirnya hari ini kita adakan lagi pelantikan, kalau yang tadi itu adalah guru PPPK, kalau sekarang ini adalah pegawai fungsional yang sudah lama jadi pegawai karena aturannya harus dilantik lagi sebagai pegawai fungsional. Jumlahnya ini hampir 500 dan hampir semua SKPD, paling banyak guru. Mudah-mudahan setelah selesai penerimaan yang 2.800 nanti ini, semua sudah bisa mencapai karena khusus guru .2017 orang. Itukan sudah ada regulasinya di BKDD, jadi nanti ini permintaan kita yang sesuai dengan keinginan kita menyurat ke Diknas, semua formasi kita masih kekurangan 1.600 yang kita inginkan agar bisa mencapai jumlah guru yang ada di sekolah. Kalau kesehatan, tidak ada cukupnya, karena tiap hari ini, karena apalagi nanti ini Puskesmas kita sudah Blok semua, jadi dia mengelola dananya sendiri sama dengan RSUD Hj. Andi Depu. Dia tidak dibiayai lagi karena dia sudah membiayai dirinya sendiri dengan mengangkat pegawai sendiri,“ jelas bupati.

Di kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Polewali Mandar Alimuddin menyampaikan, jumlah pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 426 orang.

“Jadi 426 itu terdiri atas pejabat fungsional guru itu 348, pejabat fungsional kesehatan 60 orang, kesehatan ini kan ada yang di Rumah Sakit, ada di Puskesmas, ada di Dinas, kemudian Penyuluh Pertanian 6 orang, fungsional Medik Veteriner 3 orang dan Auditor ini 9 orang. Ini kan memang ketika diangkat dalam jabatan itu, itu memang harus dilantik dan memang ada proses kemarin sampai kemudian kita putuskan untuk dilantik hari ini ,“ tandas Alimuddin.