Bupati Polman Pantau Harga Sembako di Pasar Sentral Pekkabata dan Wonomulyo

Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar bersama Polres Polman dan Dandim 1402/Polman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan Operasi Pasar Terpadu di Pasar Sentral Pekkabata dan Wonomulyo, Selasa (11/7). Kegiatan ini dilakukan untuk memantau kestabilan harga bahan pokok di pasaran,

Bupati AIM menjelaskan, sidak ini dilakukan sesuai Instruksi Presiden untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di Polewali Mandar dengan melakukan dialog bersama para pedagang di pasar.

“Kita bersama kapolres, dandim dan para asisten serta dinas terkait, hari ini melakukan operasi pasar untuk mengetahui kenaikan harga-harga yang ada di Polewali Mandar, dan Alhamdulillah setelah kita meninjau, hanya beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga seperti kecap, bawang putih, harga tidak merata, cabe justru mengalami penurunan harga, ini kita lakukan sesuai Instruksi Presiden untuk melakukan operasi pasar,” kata Bupati AIM.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini yang menjadi keluhan di masyarakat yakni kelangkaan gas elpiji 3 kg. Oleh karena itu, ia berharap kerjasama Polres Polman dan pihak terkait untuk melakukan pantauan terhadap pangkalan serta agen agar tertib dalam penyaluran gas elpiji 3 kg, agar tidak mengalami kelangkaan yang menyebabkan kenaikan harga.

“Dan saat ini yang menjadi keluhan masyarakat terkait gas elpiji, saya bersama Kapolres untuk bagaimana kita melakukan sidak pangkalan-pangkalan karena kalau pasokan dari Pertamina Pusat tidak ada masalah dan kelangkaan terjadi jangan sampai agen pangkalan ada tidak kekompakan menjual, sehingga terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg, sehingga kita perlu bekerjasama dengan Kapolres bagaimana mendatangi semua agen-agen agar jangan sekali-kali bermain untuk mengurangi pengiriman ke pangkalan agar tidak terjadi kelangkaan, sehingga mengurangi jatah dan terjadi kenaikan harga,” jelasnya.

Usai melakukan sidak, Bupati AIM beserta rombongan selanjutnya melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi (monev) di Rumah Sakit Umum Daerah Wonomulyo.