Sekda Pandeglang: BPJS Kesehatan Harus Tingkatkan Mutu Pelayanan

Pandeglang - Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin berharap Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan terus meningkatkan mutu pelayanan.

"Dulu sebelum adanya BPJS saya menjadi peserta ASKES, tapi itu jarang saya gunakan karena jika dalam keadaan darurat proses berbelit," ujar Sekda Pery saat sosialisasi dan temu peserta program BPJS Kesehatan "Goes To Customer 2020", Selasa (21/7).

Diungkapkan Pery, yang menjadikan masyarakat sedikit apatis terhadap jaminan kesehatan, karena kualitas pelayanan dan obat.

"Masih ditemukan adanya obat yang tidak terakomodir oleh BPJS. Saya harap keberadaan BPJD harus bisa lebih baik dan memberikan jaminan dan kepuasan kepada masyarakat karena mereka ingin terlayani dengan baik," tutupnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Pandeglang Aang Muhamad Muchyi mengatakan, sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat salah satunya para peserta JKN, pihak BPJS meluncurkan aplikasi Mobile JKN.

"Memudahkan dalam mendaftar peserta lain untuk JKN, memudahkan jika ada data kita yang berubah, mendapatkan antrian online di fasilitas kesehatan, memudahkan mengecek tagihan serta pembayarannya, dan mempermudah jika ada pengaduan terkait pelayanan," katanya.

"Cara untuk bisa mengakses Mobile JKN adalah frngan menggunakan smartphone lalu download di Play Store," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan Ramadhani, perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan kecamatan.