Permudah Bayar Pajak, BJB-Pemkab Cianjur Luncurkan T-samsat

Cianjur - Layanan Samsat Jawa Barat Ngabret (Samsat J'bret) dan Samsat Bank BJB bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur menciptakan inovasi untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan.

Inovasi tersebut disampaikan pihak Bank BJB kepada para ASN Cianjur pada Apel pagi di halaman Komplek Pemda Cianjur, Senin (1/4).

Manager Operasional BJB Cianjur Muhammad Reza mengatakan, guna mempermudah pembayaran pajak kendaraan, BJB Cabang Cianjur kini menyediakan fasilitas Layanan T-Samsat BJB.

"Dengan layanan ini pembayaran pajak tidak akan telat karena sudah autodebet dari rekening BJB dan pembayaran pajak kendaraan melalui layanan ini juga bisa dilakukan secara dicicil," tuturnya.

Kemudahan lainnya dapat menggunakan aplikasi Sambara yang bisa di-download di Playstore lalu daftar secara online, selanjutnya pemilik kendaraan bermotor dapat membayar pajak secara online melalui konter BJB, Alfamart, Indomaret, dan Bukalapak.

"Jadi untuk Samsat J'bret ini lebih mempermudah pembayaran dan untuk cetak validasinya dilakukan di Bank BJB. Untuk pembayaran kita bisa dilakukan di mana saja tidak perlu datang ke samsat dengan T-Samsat kita bisa bayar tepat waktu," imbuhnya.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman dalam sambutannya mengapresiasi program dari Bank BJB tersebut.

"Semoga dengan Inovasi ini bisa meningkatkan Pendapatan Daerah," tuturnya. (Kominfo)